topbella

Monday, March 19, 2012

Mimpi Jadi Saudagar

Awalnya tergoda dengan posting teman-teman di blog pribadi mereka, juga status teman-teman di fesbuk. Semua pada sibuk menawarkan dagangannya. Mereka bilang sih ‘sekali merangkuh dayung 2-3 pulau terlampaui’. Selain dapat banyak teman, bisa menambah tabungan hehe. . . Alasan lain, ternyata banyak teman di sekeliling juga pada jualan. Tiap ketemu ada aja barang yang mau ditawarkan. Bermacam-macam lah pokoke.
Nah, biar dibilang nggak ketinggalan (sebenarnya karena latah sih) aku terinspirasi untuk banting setir menjadi seorang saudagar (nih bahasaku sendiri biar keren). Padahal pengalaman belum ada. Sejak lahir sampe sekarang belum pernah dibekalin ilmu dagang. Tapi kali dipikir-pikir. . . Tidak pernah ada kata terlambat. Kalo kita mau berusaha dan bersungguh-sungguh, insya Allah aka nada jalan. Optimis euy !!!!!

Lanjuuuutt. . . .  Kan nggak cuma bekal niat aja, sekarang mesti mikir barang apa yang akan dijual? Ambil barangnya dimana? Trus kan butuh uang banyak kan? Wadaooww.. Ternyata nggak mudah ya. Jadi pesimis lagi dehh. . .
Tapi, kalo nggak mencoba darimana kita tau kalo kita tidak bisa? Ini sih namanya kalah sebelum berperang. Huffft… Harapanku ada  saudagar lain yang membaca tulisan ini. Kemudian ngontak aku, trus ngajak bisnis. Hmmmm. . . . (boleh kan mimipi) :D

No comments:

Post a Comment

Selamat datang

My photo
Sumatera Utara, Indonesia
Bismillah... Semoga bermanfaat...
 
Shalihah© 2012 Design by Rockville Iwamura